Search

Perhelatan Jakarta Fair di Kemayoran di gelar hingga 33 hari

 

Jakarta, wartaband.com - Perhelatan event Jakarta Fair Kemayoran (JFK) merupakan yang paling ditunggu masyarakat. Pasalnya ajang tahunan memiliki daya tarik tersendiri baik itu dari sajian acara hiburan, diskon dan promo produk unggulan serta konser musik yang menjadi ciri khas Jakarta Fair. Pada tahun 2023 ini, JFK akan digelar selama 33 hari penuh mulai tanggal 14 Juni-16 Juli di area JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada gelaran tahun 2022 yang lalu, Jakarta Fair tercatat dihadiri oleh 6,9 juta pengunjung. Hal ini menandakan bahwa event akbar Jakarta Fair memang sangat diminati dan dinantikan oleh masyarakat. Walaupun sempat tertunda penyelenggaraannya selama dua tahun (2020 dan 2021), sama sekali tidak menyurutkan antuisasme masyarakat untuk mengunjungi event pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara ini.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini merupakan gelaran yang ke-54 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan Tahun 1968. Ajang ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum bangkitnya perekonomian Nasional.

Pada tahun 2023 ini, Jakarta Fair Kemayoran mengusung tema “Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia” dengan subtema “Warga Bangsa Indonesia meningkatkan kreatifitas produk-produk Indonesia dan berjuang terus sampai sukses  – Indonesia Jaya, Rakyatnya Sejahtera”.

Tema ini diambil mengingat perekonomian Indonesia yang mulai nampak bangkit serta pemerataan di semua sektor industri yang membuat ekonomi dalam Negeri kembali bergeliat pasca Covid-19. Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolok ukur perkembangan industri Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE) dan juga industri pariwisata di Indonesia.

Ragam sajian acara menarik pun telah disiapkan oleh pihak Jakarta International Expo selaku pihak penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran. Mulai dari konser musik yang akan menampilkan para musisi top Tanah Air, pesta kembang api spektakuler, parade karnaval, pertunjukkan kesenian dan kebudayaan serta wahana permainan anak. Tidak ketinggalan pihak penyelenggara juga akan menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa program donor darah dan hiburan untuk anak-anak yayasan panti asuhan.